PENGARUH KONTEN INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDOMIE RAMEN SERIES

Authors

  • Kristy Feren Nandita Nandita Student
  • Bondan Dhanu Pradipa
  • Levina Sinta Wati
  • Marisha Nikovia Azzahra
  • Satria Dewanto

DOI:

https://doi.org/10.20961/meister.v1i2.772

Keywords:

Konten Instagram, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh konten Instagram terhadap keputusan pembelian Indomie Ramen Series se-Solo Raya. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan Teknik purposive sampling. Total sampel dalam penelitian ini adalah 50 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu Uji Instrumen validitas dan reliabilitas, Uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua item pernyataan setiap variabel valid dan reliable. Metode penelitian memenuhi kriteria uji asumsi klasik terdapat uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas. Berdasarkan hasil uji parsial (uji t) diperoleh hasil bahwa variabel konten Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

30-07-2023

How to Cite

PENGARUH KONTEN INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDOMIE RAMEN SERIES. (2023). Jurnal Manajemen Bisnis Dan Terapan, 1(2), 141-153. https://doi.org/10.20961/meister.v1i2.772