PENGARUH KONTEN INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDOMIE RAMEN SERIES
DOI:
https://doi.org/10.20961/meister.v1i2.772Keywords:
Konten Instagram, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh konten Instagram terhadap keputusan pembelian Indomie Ramen Series se-Solo Raya. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan Teknik purposive sampling. Total sampel dalam penelitian ini adalah 50 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu Uji Instrumen validitas dan reliabilitas, Uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua item pernyataan setiap variabel valid dan reliable. Metode penelitian memenuhi kriteria uji asumsi klasik terdapat uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas. Berdasarkan hasil uji parsial (uji t) diperoleh hasil bahwa variabel konten Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Kristy Feren Nandita Nandita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.