PENGARUH KOLABORASI SEPATU AEROSTREET TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Authors

  • Irfa Atin Navilah Universitas Sebelas Maret
  • Ayu Kusuma Wardani
  • Iqball Bima P
  • Muhammad Salman A
  • Prayoga Predestiya A

DOI:

https://doi.org/10.20961/meister.v1i2.773

Keywords:

Kolaborasi, Minat Beli, Aerostreet

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kolaborasi yang dilakukan oleh Aerostreet terhadap minat beli dari konsumen. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kolaborasi sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah minat beli. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form dan menggunakan metode kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu non-probability purposive sampling dengan kriteria responden mengetahui brand Aerostreet dan berusia antara 17-26 tahun. Sampel yang dibutuhkan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner di analisis dengan, uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi spearman, uji parsial (t), uji koefisien determinasi dan uji regresi linear sederhana kemudian data tersebut diolah menggunakan program SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa kolaborasi yang dilakukan oleh Aerostreet dengan brand, seniman atau tokoh masyarakat memiliki pengaruh yang positif terhadap minat beli konsumen.

Downloads

Published

30-07-2023

How to Cite

PENGARUH KOLABORASI SEPATU AEROSTREET TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN . (2023). Jurnal Manajemen Bisnis Dan Terapan, 1(2), 154-162. https://doi.org/10.20961/meister.v1i2.773

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.