PELANGGARAN ETIKA BISNIS MENJUAL PRODUK BERSEGMENTASI KHUSUS DI MINIMARKET
DOI:
https://doi.org/10.20961/meister.v1i2.441Keywords:
Business ethics, special segmentation, minimarkets, management, government, communityAbstract
Etika bisnis didefinisikan sebagai kebiasaan baik dan pentingnya kebutuhan etika dalam bisnis tidak bisa diabaikan, prinsip etika bisnis mencakup pelaku bisnis mulai dari proses perencanaan sampai dengan pengawasan. Pelanggaran etika bisnis dalam menjual produk bersegmentasi khusus di minimarket tentu dapat membentuk citra yang buruk. Studi ini menganalisis penyebab adanya pelanggaran etika bisnis dalam menjual produk bersegmentasi khusus di minimarket. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan literatur dan observasi sebagai sumber referensi. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa pelanggaran bisnis pada konteks ini harus diperbaiki dengan adanya prosedur, peran pemerintah atau badan yang berwenang dan peran masyarakat dalam melaporkan adanya pelanggaran etika bisnis tersebut untuk meminimalisir pelanggaran etika yang harus terjadi. Kesimpulan pada penelitian ini adalah tidak hanya sistem yang perlu diperbaiki, tetapi budaya dari manajemen minimarket itu sendiri yang harus memulai terlebih dahulu.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Niko Dwi Haryanto, Andini Mareta, Ervina Islamiati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.